Rabu, 14 Agustus 2019

SOAL DAN JAWABAN TENTANG MARKETING


1. Mengapa pemasar atau manajemen perusahaan memerlukan informasi yang tepat dan akurat tentang produk yang akan dijual, konsumen dan pesaing serta potensi pasar?

Jawaban : Informasi yang tepat dan akurat diperlukan dalam mengambil sebuah keputusan jangka pendek maupun jangka panjang dengan maksud untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan dari sebuah usaha.

2. Bagian selain bagian Marketing adalah merupakan pendukung dari bagian pemasaran,coba sebutkan alasannya?

Jawaban: Karena suksesnya bagian pemasaran merupakan kesuksesan bagianbagian lain dari perusahaan tersebut karena didukung oleh bagianbagian lain dari perusahaan.

3. Mengapa bagian marketing sering disebut jantung dari perusahaan?

Jawaban: Karena Bagian Marketing hidup matinya perusahaan, jika penjualan menurun maka perusahaan akan lesu, dan sebaliknya jika bagian marketing dapat memesarkan produk secara sukses maka perusahaan akan bergairah dan akan berjalan sesuai dengan mestinya.


4. Coba sebutkan bagian-bagian apa saja yang ada diperusahaan?

Jawaban: Bagian yang ada diperusahaan pada umum nya yaitu bagian marketing, bagian akuntansi, bagian keuangan, bagian produksi, bagian gudang, dan bagian service. Pada perusahaan yang besar organisasi akan semakin komplek akan lebih banyak perusahaan membentuk bagian-bagian di perusahaan, pada perusahaan kecil mungkin bagian-bagian pada perusahaan semakin sederhana. Bagian-bagian yang ada diperusahaan tergantung kebutuhan yang ditafsirkan oleh manajemen.


5. Coba sebutkan bagian-bagian apa saja yang ada dibagian pemasaran?

Jawaban: Bagian marketing pada umumnya terdiri dari riset pasar, promosi, iklan, penjualan, distribusi dan layanan purna jual.


6. Mengapa riset pasar merupakan bagian terpenting dari bagian pemasaran?


Jawaban: adalah karena data dari riset pasar merupakan dasar keputusan manajemen diantaranya adalah pertama untuk menentukan Perlakukan produk yang sudah ada untuk meningkatkan

penjualan. Kedua untuk menetukan Produk atau jasa baru yang akan di luncurkan (launching).

7. Menurut pendapat anda bagaimana perkembangan teknologi khususnya di bidang internet berpengaruh terhadap pemasaran? Jelaskan dan berikan contoh!


Jawaban; Peran internet sudah sangat berpengaruh bagi pemasaran mulai dari iklan dan juga online shop. \Sebagai contoh; tokopedia.comolx.co.idbukalapak.com,lazada.co.id dll.


8. Bagaimana pendapat anda tentang tren pemasaran saat ini?jelaskan!!

Jawaban; Tren pemasaran dewasa ini sangat fantastis dengan persaingan antar brand ternama bahkan sampai merek biasa yang berusaha merebut konsumen dengan cara dan strategi masing-masing.

-THANKS TO ALLAH SWT.
-THANKS TO BPK.SAJID



Tidak ada komentar:

Posting Komentar